Teori Konspirasi Covid-19 - ANCAPRA

Di Idaho, Seseorang Dokter yang Jadi Pakar Teori Konspirasi Berkuasa Disaat Negeri Terguncang Dari Covid


Di Idaho, seseorang dokter yang jadi pakar teori konspirasi sudah ditunjuk buat jadi dewan kesehatan regional yang kokoh, menampilkan kedalaman krisis disinformasi negeri bagian.


Dokter. Ryan Cole menyebut vaksin Covid- 19 selaku" pemerkosaan dengan jarum" serta" suntikan bekuan darah", ia sudah mempromosikan penyembuhan yang belum teruji semacam obat anti- parasit ivermectin serta ia secara salah mengklaim kalau


secara statistik tidak terdapat kemanjuran dalam masker, Pada hari Rabu, Cole dilaporkan berkata" penyusupan" politik ke dalam ikatan dokter- pasien" wajib diakhiri." Mengusik ikatan itu" bisa jadi sesungguhnya ialah kejahatan terhadap kemanusiaan," klaimnya.


Saat ini, ia hendak melayani di dewan kesehatan yang mempengaruhi di masa mendatang, pada dikala sistem kesehatan Idaho runtuh sebab Covid. Pengangkatannya ke Dewan Kesehatan Distrik Pusat Idaho diratifikasi oleh 7 dari 12 komisaris wilayah di Idaho, yang sukses menempatkannya di sofa yang hendak ia duduki sampai September 2026.


Cole ditunjuk buat kedudukannya di dewan- yang mempunyai kendali atas sebagian aksi kesehatan lokal, tercantum mandat masker- pada 7 September. Pada hari yang sama, pejabat kesehatan Idaho mengaktifkan" standar perawatan krisis," suatu protokol yang membolehkan rumah sakit buat menjatah perawatan kesehatan sebab beberapa orang yang tidak divaksinasi penuhi rumah sakit Idaho yang membanjiri.


Tingkatan vaksinasi Idaho tercantum yang terendah di negeri ini. Di negeri bagian ini di dasar kendali Partai Republik, tingkatan orang yang tidak divaksinasi mungkin besar ialah gambaran keberpihakan. Informasi yang dirilis oleh Kaiser Family Foundation minggu ini menampilkan masih terdapat perbandingan mencolok dalam tingkatan vaksinasi antara Partai Republik serta Demokrat. Informasi menampilkan, rata- rata, kalau kabupaten yang memilah Joe Biden dalam pemilihan 2020 mempunyai 12, 9 persen lebih banyak penduduknya yang divaksinasi daripada kabupaten yang memilah Trump.


Cole merupakan dokter spesialis dermatopatologi, bidang yang mengaitkan penyakit kulit— bukan penyakit respirasi semacam Covid- 19. Ketinggiannya merupakan ciri kalau perang melawan disinformasi tidak cuma mengaitkan orang awam, serta pejabat yang dipercaya bisa mengadopsi teori beresiko pula.


Oposisi politik terhadap langkah- langkah kesehatan warga merupakan jangkar yang membebani pemulihan Covid- 19 Idaho.


Sebagian kelompok kesehatan berupaya menghindari para pakar semacam Cole memakai posisi tepercaya mereka buat menyebarkan data yang salah. Minggu kemudian, American Board of Family Medicine, American Board of Internal Medicine, serta American Board of Pediatrics seluruhnya merilis statment yang berkata dokter yang menyebarkan misinformasi Covid- 19 berisiko kehabisan sertifikasi dewan mereka.


Oposisi politik terhadap langkah- langkah kesehatan warga merupakan jangkar yang membebani pemulihan Covid- 19 Idaho. Desember kemudian, seseorang komisaris wilayah serta anggota dewan kesehatan yang menunjang mandat topeng- Demokrat Diana Lachiondo- dipaksa buat seketika keluar dari pertemuan kesehatan warga sehabis mengenali pengunjuk rasa terletak di luar rumahnya, menggedor pintunya sedangkan anaknya terletak di dalam. Lachiondo meninggalkan kursinya di dewan kesehatan pada dini tahun serta digantikan oleh seseorang Republikan.


Pada bulan Januari, Partai Republik mengambil kendali nyaris total atas dewan Komisaris Terdapat County serta mereka sudah bergerak kilat buat mengambil alih loyalis pejabat kesehatan yang duduk di Dewan Kesehatan Distrik Pusat. Penunjukan terakhir mereka merupakan Dokter. Ryan Cole. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama